Babinsa Koramil Diwek Ratakan Pembagian Air


Jombang. Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Kayangan Pelda Karmuji Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814 Jombang, jumat pagi 25 agustus 2018, bersama masyarakat membersihkan saluran irigasi di Dusun Kayen Desa Kayangan Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.
Bersama masyarakat serta kelompok tani Pelda Karmuji dengan penuh keakraban melaksanakan pembersihan saluran irigasi.Sambil membawa peralatan seperti cangkul, sabit dan karung. Pelda Karmuji mengatakan, " Kegiatan bersih-bersih ini merupakan kegiatan rutin kami lakukan bersama masyarakat yang tergabung dalam kelompok Desa Kayangan," ujarnya.
Pelda Karmuji juga mengatakan," Bahwa hal tersebut sesuai usulan dari kelompok tani untuk meningkatkan suplai air di sawah ada kendala saluran pengairannya yang kurang lancar, sehingga pembagian airnya tidak sampai merata pada areal persawahan yang ditargetkan. Karena saluran air ada yang tersumbat atau terdapat endapapan tanah
" Dengan diadakannya pembersihan ini, diharapkan saluran menjadi lancar, tidak terganggu dengan tanaman-tanaman yang tumbuh di sekitar aliran maupun sampah-sampah yang mengakibatkan air menjadi tersumbat dan tanaman padi dapat tumbuh dengan hijau dan subur, ujar Pelda Tarmuji menambahkan.