Komsos Kreatif Kodim 0829/Bangkalan Gelar Lomba Lukis Antar Pelajar


Bangkalan, Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang digelar seluruh jajaran TNI AD melalui lomba lukis mendapat apresiasi luar biasa. Salah satunya ditunjukkan oleh para peserta lomba lukis dari berbagai lapisan masyarakat yang digelar Kodim 0829/Bangkalan.
Sebanyak 40 orang siswa dari SMA sederajat dan Ponpes di Wilayah Kabupaten Bangkalan ikut memeriahkan komsos kreatif tersebut.
Lomba lukis itu sendiri bertema 'melalui kemanunggalan TNI dan rakyat kita perkokoh kedaulatan NKRI'. 
Seperti yang diungkapkan Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi melalui Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba lukis sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat dengan keluarga Kodim 0828/Bangkalan.
Selain itu, sebagai tugas dalam rangka pembinaan teritorial diantaranya melalui metode komsos.
"Melalui kegiatan melukis ini diharapkan dapat menggali potensi yang dimiliki para siswa, dimana mereka dapat menuangkan ekspresinya di atas kanvas secara kreatif sehingga menghasilkan karya yang luar biasa," terangnya
Dandim  juga menegaskan, para pemenang nantinya akan diutus dalam event serupa namun dalam tingkat yang lebih tinggi yaitu Korem, Kodam hingga ke Mabesad.
"Anak-anak yang juara dalam lomba lukis akan kita utus pada ajang yang lebih tinggi lagi nantinya. Bila nanti di tingkat Korem menang langsung dilombakan di tingkat Kodam dan terakhir ke Mabes AD," katanya
Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk "Memberikan motivasi dan semangat bahwa lomba lukis yang diselenggarakan oleh Kodim 0829/Bkl adalah utk menyalurkan bakat bagi pelukis dan ini juga bagian dari kegiatan Kodim 0829 di bidang teritorial," jelasnya
Selain itu dalam rangka lomba melukis ini nantinya pemenang akan mewakili Kodim 0829 ke lomba tingkat Korem 084/Bj dan apabila nantinya menang maka akan mengikuti lomba ditingkat Kodam V/Brw yang artinya akan bersaing dgn pelukis di tingkat Jatim. 
Dalam melukis ini yang paling penting adalah semangat juangnya mencari jatidiri dibidang melukis dan  semangat serta motivasi maka tujuan mencapai jatidiri akan tercapai.
Dirinya juga berharap kedepannya kegiatan-kegiatan kreatif seperti lomba lukis dan hardah maupun lainnya bisa terus dilakukan, karena itu penting dalam menjalin komunikasi sosial antara TNI dan rakyat.
Untuk pengumuman hasil lomba hadrah dengan rincian sebagai berikut : MAN Bangkalan sebagai Juara pertama, SMK Sunan Ampel Tragah sebagai Juara ke dua, SMA Al Muhlisin Blega sebagai Juara ke tiga dan MA Yasi Labang mendapatkan Juara ke Empat.