Babinsa Wiyung Silaturahmi Dengan Pengasuh Pring Anfus Darussalam


mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka silaturahmi dan memelihara, serta meningkatkan keeratan hubungan yang baik, Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan Ustadz  Kamsul pengasuh Pring Anfus Darussalam sekaligus  tokoh agama dan masyarakat di wilayah Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Senin (06/08/2018) malam.

Serma Sugeng Hariyono menjelaskan, komunikasi ini guna terwujudnya saling pengertian antar sesama warga dan lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen warga masyarakat binaan.

"Saya sampaikan, bahwa kegiatan anjangsana dan silaturahmi dengan warga binaan adalah bagian dari pada tugas", terangnya.

Selain itu, Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini juga menjelaskan terkait peran dan fungsi Babinsa, yaitu dalam rangka Pembinaan Teritorial ( Binter ) di wilayah binaannya.

Dengan harapan dapat bertatap muka dan berinteraksi secara langsung dengan warga masyarakat binaan, sehingga komunikasi sosial dapat terbangun dengan baik, guna menciptakan kesadaran bersama dalam membangun serta menciptakan situasi wilayah yang aman, damai dan kondusif.

"Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungan serta peran aktifnya selama ini, semoga Kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjaga dengan baik", demikian tutur Ustadz Kamsul Pengasuh Pring Anfus Darussalam. [/Dik]