Antusiasme Peserta Lomba Lukis dan Hadrah Warnai Komsos Kreatif Kodim Surabaya Selatan



mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka menyemarakkan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) Tahun 2018, Kodim 0832/Surabaya Selatan menyelenggarakan Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif, dengan mengusung tema "Melalui Lomba Lukis Dan Seni Hadrah Kita Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat" di TP (Tunjungan Plaza) 2 Surabaya, Senin (20/08/2018).

Dalam sambutannya, Manajemen Tunjungan Plaza Stevie mengatakan, kegiatan lomba Lukis dan Hadrah merupakan kesempatan dalam mewujudkan bakat dan kemampuan.

"Saya sendiri, Lomba Hadrah baru pertama kali, tadi saya sempat tanya-tanya apa itu Hadrah, semoga kompetisi dapat berjalan dengan lancar fair, terima kasih selamat berlomba", ujarnya.


Dandim 0832/Surabaya Selatan Letkol Inf Alfian, S.I.P., juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir, semua tidak terlepas dari dukungan Manajemen TP. Harapannya para peserta dapat menunjukkan kemampuan yang dimiliki yang telah dilatih selama ini.

"Adik-adik menjadi duta pilihan sekolah yang telah dilatih memiliki kelebihan dari yang lain, maka tunjukkan yang terbaik, apapun hasil keputusan juri tidak dapat diganggu gugat", tegas Dandim.

Dandim menambahkan, bahwa pelaksanaan lomba hanya hari ini, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Pada hari ini, Senin 20 Agustus 2018 pukul 11.34 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, lomba dinyatakan dibuka", pungkas Dandim mengakhiri sambutannya.

Pada lomba kali ini, untuk Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, akan mendapatkan hadiah dan penghargaan berupa trofi, piagam penghargaan, serta dana pembinaan, selanjutnya akan diikutkan untuk dilombakan di Tingkat Korem.

Perlu diketahui, komsos kreatif lomba lukis dan seni hadrah merupakan aplikasi pelaksanaan pembinaan teritorial, menambah wawasan kebangsaan. Selain itu, agar semakin terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan).

Juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui seni kreativitas yang selama ini mungkin banyak bakat yang terpendam dan belum bisa untuk mengembangkannya, khususnya warga masyarakat dan pelajar yang berdomisili di wilayah Kodim 0832/Surabaya Selatan. [/Dik]

Antusiasme Peserta Lomba Lukis dan Hadrah Warnai Komsos Kreatif Kodim Surabaya Selatan