Tiga Pilar Gayungan Cangkrukan Kamtibmas Bersama Masyarakat


mediasurabaya.com , SURABAYA - Forkopimka (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Gayungan, menggelar acara Cangkrukan, guna membahas dan menyelesaikan berbagai persoalan, sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat, Sabtu (04/08/2018) malam.

Cangkrukan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Tiga Pilar tersebut dilaksanakan di Balai RW.5 Kelurahan Menanggal Jl. Cipta Menanggal Gang I / 11 Surabaya.

Pada kesempatan ini, sebagai narasumber yaitu Camat Gayungan H. Soedibyo, SH., M.Si., menyampaikan beberapa hal, yaitu tentang KTP, tanah Wakaf, kebersihan kerja bakti dan persiapan menjelang HUT RI.

Selain itu juga disampaikan oleh Kapolsek Gayungan Kompol A. Lukito, SH., terkait Kamtibmas, maraknya penipuan online, pencurian kendaraan, kenakalan anak-anak remaja yang sering miras (minuman keras).

"Penipuan online, pencurian sepeda motor, masyarakat harus lebih waspada itu, termasuk kenakalan remaja dengan miras", imbaunya.

Terkait dengan HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia), Lukito berharap kepada warga diharapkan mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah dengan memasang Bendera Merah Putih NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati.

Dipenghujung cangkrukan, tak ketinggalan Danramil (Komandan Koramil) 0832/05 Gayungan Kapten Inf H. Widodo menyampaikan terkait betapa pentingnya penyuluhan, sosialisasi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan Bela Negara.

"Kemerdekaan sudah dicapai, kita hanya tinggal mempertahankan saja, maka sebagai generasi muda penerus bangsa harus memahami arti Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, bisa dengan penyuluhan di Sekolah dan Kampus", imbuhnya mengingatkan.

Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar tersebut juga dihadiri oleh para Kasi dan Kepala KUA Kecamatan Gayungan, Anggota Polsek dan Koramil Gayungan, Lurah Menanggal beserta Staf, Kasatgas Linmas Menanggal, Ketua RW.5, Ketua RT beserta Toga (Tokoh Agama), Tomas (Tokoh Masyarakat) dan Toda (Tokoh Pemuda), serta Karang Taruna di wilayah RW.5 Kelurahan Menanggal. [/Gun]