Kasdim Surabaya Selatan Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Peserta PKKMB Unesa



mediasurabaya.com , SURABAYA - Guna meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara dan cinta tanah air dalam diri Mahasiswa dan Mahasiswi Baru, Kasdim (Kepala Staf Kodim) 0832/Surabaya Selatan Mayor Arh Sumarjo, S.Sos memberikan pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) di Lantai 2 Gedung Audit G2 Unesa (Universitas Negeri Surabaya) Jalan Ketintang Surabaya, Selasa (14/08/2018) siang.

Wawasan Kebangsaan yang bertema "Peran Mahasiswa Dalam Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme" tersebut, diikuti kurang lebihnya 600 Peserta PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Unesa) Fakultas Ekonomi.

Kasdim menegaskan, bahwa Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Unesa sangat penting mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan, sebagai bekal untuk menghadapi tantangan global.

"Dengan memahami bahaya faham radikalisme dan terorisme, maka diharapkan akan meningkatkan peran mahasiswa dan mahasiswi Unesa dalam mengimplementasikan diri cinta tanah air, kesadaran bela negara, serta kehidupan berbangsa dan bernegara", tandas Kasdim.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si, menjelaskan, dengan adanya PKKMB ini nantinya para Peserta dapat mengenal jargon Unesa "Growing With Character" serta implementasi dan contoh nyata tentang karakter yang diinginkan oleh Unesa terhadap seluruh warga kampus dan khususnya Mahasiswa dan Mahasiswi Baru.

"Sehingga dapat mengetahui perbedaan kondisi kampus atau perguruan tinggi dan sekolah, diharapkan mereka segera dapat beradaptasi dalam kehidupan perguruan tinggi", jelasnya. [/dik]