Babinsa Modung Bangkalan Bantu Petani Panen Padi Petani di Desa Serabi Barat


Bangkalan, Komando distrik militer (Kodim) 0829/Bangkalan, siap membantu target serapan gabah petani (Sergap). Upaya penyerapan gabah tersebut dengan mengerahkan personel di seluruh jajaran Koramil 01 hingga 18, bersama tim gabungan yang terdiri dari personel masing masing dari Babinsa, Distan, Upsus dan Bulog. 
Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Samhaji dari Koramil 0829-12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serma Madrai dan PPL untuk melaksanakan pendampingan panen padi oleh Poktan Bina Makmur Desa Serabi Barat Kecamatan Modung, Sabtu (11/8/2018)
"Babinsa turun langsung ke lokasi panen dan ke petani. Supaya hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog dalam memenuhi target sergap," ungkap Danramil 0829-12/Modung Kapten Inf Hariyanto, saat ditemui media ini.

Tekhnis pelaksanaan di lapangan ungkap Danramil, sasaran berbeda di setiap desa yang sedang mengalami musim panen dan bergerak secara serentak ke lokasi siap panen. 

"Kita pastikan setelah ada koordinasi dengan Bulog Bangkalan menyatakan siap membeli dengan sistem pembayaran cash di lapangan kepada petani," ungkap Danramil. 

Penerapan sistem tersebut yang telah dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait diharapkan dengan pola seperti ini hasil gabah yang dicapai akan lebih baik. 

Lebih lanjut Kapten Inf Hariyanto, mengatakan bahwa penting bagi Danramil hingga Babinsa untuk mengetahui tentang serapan gabah dan beras dimasing masing wilayah. Oleh karena itu Dandim mengatakan agar petani dihimbau untuk menjual gabahnya atau berasnya ke Bulog dan mitra bulog.