Jajaran Kodam Brawijaya Karbak Bersama Warga Ketintang Menyongsong HUT RI Ke-73


mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka memperingati HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) Ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, masyarakat khususnya warga di wilayah Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya pada hari Minggu pagi ini (05/08/2018) melaksanakan kerja bakti bersama di RT.03 RW.02.

Selain warga sekitar, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Staf Kelurahan, bahkan Anggota TNI AD juga turut berpartisipasi membantu bersih-bersih kampung tersebut, seperti dari Koramil 0832/05 Gayungan Kodim 0832/Surabaya Selatan dan Deninteldam V/Brawijaya.

Ketua RW.02 Ganjar Basuki mengucapkan terima kasih kepada Koramil Gayungan, Deninteldam dan Kelurahan yang turut hadir dalam membantu menciptakan sinergitas TNI-Masyarakat.

"Demi terciptanya TNI yang benar-benar manunggal dengan Rakyat", tutur Basuki, berharap, yang disampaikan dalam sambutan apel kerja bakti.

Selanjutnya, Lettu Cpl Slamet dari Deninteldam V/Brawijaya, juga menyampaikan terkait kehadiran Institusi TNI AD jajaran Kodam V/Brawijaya dalam membantu kerja bakti di lingkungan masyarakat.

"Kita (TNI) ikut serta dalam menciptakan lingkungan bersih, indah dan sehat, sebagai bentuk implementasi 8 Wajib TNI, demi tercipta Manunggal TNI-Rakyat", jelas Slamet, Perwira dengan pangkat balok dua di pundaknya.

Adanya kegiatan kerja bakti, yang dilaksanakan di teritorial Koramil Gayungan ini dibenarkan oleh salah satu Babinsa (Bintara Pembina Desa) setempat. Dengan didampingi rekannya sesama Babinsa, Serma Langgeng Purwoadi menyampaikan terkait kegiatan tersebut.

"Iya benar, saat ini kita (TNI) dan Masyarakat melaksanakan Karbak (Karya Bakti) di wilayah Koramil Gayungan, dalam rangka menyongsong HUT RI ke-73 bersama warga RW.02 Ketintang", pungkas Langgeng, Babinsa Wilayah Kelurahan Dukuh Menanggal ini menjelaskan, saat itu bersama Babinsa Ketintang dan Menanggal. [/dik]