Babinsa Wiyung Pembina Upacara Bendera Di SDN Balas Klumprik 1




mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono sebagai Pembina Upacara Bendera di SDN Balas Klumprik 1 Surabaya, Senin (27/08/2018) pagi.


Diikuti 700 siswa dan siswi SD dan SMPN 51 Balas Klumprik, serta Bapak dan Ibu Guru Pendidik.

Dalam amanat, Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini menyampaikan, bahwa Upacara Bendera setiap hari senin dalam rangka menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Rasa Cinta Tanah Air terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Juga menanamkan kekompakan dan kebersamaan antara yang satu dengan lainnya, serta rasa tanggung jawab sebagai seorang pelajar.

"Tugas kalian hanyalah belajar, untuk itu kalian haruslah belajar dengan sungguh - sungguh, jadilah generasi muda yang bisa membanggakan kedua orang tuamu,  bapak dan ibu gurumu dan orang - orang yang menyayangimu, tunjukkan dengan prestasi kalian, raihlah cita - citamu setinggi langit  dengan cara belajar secara cerdas dan ikhlas", imbau Serma Sugeng Hariyono.

Setelah upacara dilanjutkan memberikan hadiah kepada 12 anak Petugas Upacara Bendera sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang sudah diraih.

Dalam kesempatan ini, Sam Agustin S,Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, atas motivasi serta apresiasi yang sudah diberikan kepada peserta didiknya agar mereka lebih semangat dalam belajar dan berlatih.

"Terima kasih Bapak Sugeng Hariyono", demikian tutur Kepala SDN Balasklumprik 1 Surabaya ini. [/Dik]