Satgas Brawijaya Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Senggigi, Lombok


Lombok, Satgas penanggulangan gempa lombok dari Satgas Brawijaya di bawah pimpinan Danyonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., M.I.Pol dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H bersama masyarakat di lapangan Desa Senggigi Kabupaten Lombok Barat.  Usai sholat Idul Adha dilanjutkan pemotongan hewan korban dan pembagian daging hewan Korban secara merata sehingga dapat di rasakan juga oleh pengungsi di wilayah terpencil yang ada di Desa Senggigi. 
Di tengah trauma musibah bencana gempa yang menimpa wilayah NTB saat ini, namun suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini tetap semarak. Pasalnya, wilayah NTB merupakan wilayah yang mayoritas penduduknya beragama Muslim.
Walau dalam suasana keprihatinan namun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk tetap khusuk menunaikan ibadah sholat Idul Adha bersama. Justru momen ini dapat dijadikan sebagai perayaan hari suci yang sangat baik untuk memohon ampunan dan berkah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan, ketabahan maupun kesejahteraan dan wilayah NTB, khususnya Lombok dapat segera bangkit dari musibah bencana alam ini.
Selesai melaksanakan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban, tanpa mengurangi kehidmatan perayaan hari raya, Satgas Brawijaya bersama relawan yang tergabung dalam Satgas tetap melaksanakan tugas membantu maya rakyat korban gempa dan sekitarnya.
Seperti yang dilakukan Satgas Brawijaya dari Batalyon Arhanud-8/MBC dipimpinan Serda Setyo mendistribusikan logistik ke desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, NTB di dampingi Babinsa setempat bantuan logistik di serahkan lgs kepada para pengungsi korban bencana yg ada di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Hal tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengungsi karena terkena dampak bencana gempa Lombok.