Danramil dan Muspika Galis Bangkalan Gelar Upacara HUT RI Ke 73


Bangkalan – Komandan Rayon Milter (Danramil) 0829/10 Galis Kapten.Chb.Muhammad.Tohari  bersama Muspika menghadiri Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tingkat Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan diadakan pada hari Jumat pagi (17/08/2018) bertempat di Lapangan Umum jalan raya  Galis Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan diikuti perwakilan Kelurahan, pelajar sekolah, Muspika Kecamatan Galis, diantaraya Peleton Korpri ANS (Aparatur Negara Sipil), Pleton Pelajar SD/MI, SMP, SMA dan Pramuka.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Galis ZaKaria SH. MM, sedangkan petugas pengibar bendera merupakan gabungan pelajar SMA/K terbaik yang berada di wilayah Kecamatan Galis.

Pelaksanaan Upacara berlangsung khidmat, suasana tertib yang melambangkan semangat juang para pahlawan yang tertanam dalam jiwa raga.

Saat pengibaran bendera merah putih petugas melaksanakan tugasnya dengan baik.

Mengenang Detik-detik Proklamasi seluruh peserta yang hadir membunyikan alat drumband, petasan bahkan sirene pun turut dibunyikan selama satu menit guna menambah semangat semua peserta upacara.

Camat Galis ZaKaria SH. MM mengatakan dalam peringatan HUT RI Ke 73, harus dapat meneladani perjuangan para pahlawan, karena berkat jasa para pahlawan kita bisa merdeka hingga saat ini.

" Kemerdekaan merupakan Rahmat Allah SWT, yang diperjuangkan oleh para pahlawan dengan kucuran darah. Kepada masyarakat yang telah hadir ke lapangan ini saya ucapkan terima kasih. Alhamdulillah kegiatan upacara selesai, berjalan lancar dan kondusif, " katanya.

Selain Danramil 0829/10 Galis, Kapten.Chb.Muhammad.Tohari, hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolsek Galis AKP.Ruslan.Hidayat, Kapuskesmas Banjar, Toha, Kadiknas Galis, dan Kades Blateran