Harapan Babinsa Wiyung Saat Komsos Di Wilayah Binaan


mediasurabaya.com , SURABAYA - Bertujuan mendekatkan diri dengan warga masyarakat, Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono melakukan komsos (komunikasi sosial) di wilayah binaannya, Jumat (10/08/2018) malam.

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini mengatakan, bahwa komsos dalam rangka silaturahmi, guna saling menjaga hubungan baik, sekaligus pembinaan teritorial di wilayah binaan.

"Dalam kesempatan berdialogis saya menyampaikan, bahwa kunjungan seperti ini adalah bagian dari pada tugas, peran dan fungsi Babinsa di wilayah binaan. Menggali informasi secara langsung dari warga masyarakat, baik tentang keamanan, ketertiban ataupun kebersihan lingkungan", jelas Serma Sugeng Hariyono, saat itu komsos dengan Suwarno Ketua RT.01 RW.05 beserta warga masyarakat.

Selain itu, Sugeng juga menambahkan, dengan melakukan komsos, maka selaku Babinsa dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung, serta menyambung tali silaturahmi dengan semua komponen masyarakat.

Harapannya saling mengenal, mengerti, memahami satu dengan yang lainnya dan menjaga kekompakan, kebersamaan, serta kepedulian dan kewaspadaan warga masyarakat dengan peran aktifnya di lingkungan masing - masing.

Dalam kesempatan berbicara , Suwarno selaku Ketua RT menyampaikan kondisi lingkungan serta kegiatan warganya.

"Secara keseluruhan wilayah kami dalam keadaan tertib dan aman", terangnya.

Lebih lanjut Suwarno juga mengungkapkan, bahwa warga masyarakat saat ini antusias kerja bakti menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke - 73 Th.2018 dengan cara memperindah lingkungannya. Bahkan mengadakan perlombaan mulai dari tingkat anak, remaja maupun dewasa.

"Semoga wilayah kita selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif, warga masyarakatnya semakin peduli terhadap lingkungannya. Terima kasih Bapak Babinsa atas peran aktifnya selama ini", demikian tutur Suwarno Ketua RT.01 RW.05 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya ini memungkasi. [/Dik]