Akhir Pekan di Batam, Lari Pagi Dulu di Alun-alun Engku Putri


Fitraya Ramadhanny - detikTravel | Warga setempat berlari pagi di Alun-alun Engku Putri (Wahyu/detikTravel)

Batam - Banyak kegiatan seru yang bisa traveler lakukan di Batam selain berbelanja. Saat libur akhir pekan, mulailah hari dengan berlari keliling Alun-alun Engku Putri.

Banyak traveler yang menganggap aktivitas fisik saat liburan tidak begitu penting. Malah ada pula yang beranggapan, liburan itu saatnya bersantai dan bermalas-malasan. Justru anggapan ini yang seharusnya dipangkas.

Saat liburan ke Batam, jangan hanya puas berwisata belanja saja. Sayangi juga kesehatan dan kebugaran badan Anda dengan kegiatan fisik yang ringan-ringan saja di sekitar hotel tempat menginap. Bila traveler menginap di Batam Centre, Alun-alun Dataran Engku Putri jadi tempat terbaik untuk berolahraga pagi.

Alun-alun ini diapit oleh beberapa landmark Kota Batam seperti Kantor Walikota, Astaka MTQ Nasional 2014, hingga Masjid Raya Batam. Bahkan dari kejauhan, traveler juga bisa melihat ikon tulisan 'Welcome To Batam' ala plang nama Hollywood di Bukit Clara.

Pemandangan seperti itulah yang akan menemani traveler saat lari pagi di Alun-alun Engku Putri. Sudah pemandangannya aduhai, suasananya sangat mendukung, udara masih sejuk dan segar, serta badan sehat pun didapat. Kurang apalagi coba?

Traveler yang liburan ke Batam wajib coba lari pagi di sekitar Alun-alun Engku Putri, Batam Centre. Cukup 15-30 menit saja, dijamin badan akan segar bugar lalu siap melanjutkan berwisata belanja serta berburu kuliner di Kota Batam.

(fay/fay)

 [ detik.com ]