MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Santuni Yatim Piatu & Janda Duafa


BATU,- Pembagian santunan diberikan kepada 150 anak Yatim Piatu dan 50 para Janda Duafa  oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Batu pimpinan Sdr. Endro Wahyu, di Loby Gedung Balai Kota Among Tani Pemkot Batu, Senin 30 Mei 2016.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 H serta ucapan terimakasih kepada seluruh Donatur yang sudah menyumbangkan sebagian rizqinya untuk memberi santunan kepada anak Yatim Piatu serta para janda duafa. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dana yang sudah terkumpul sebesar Rp. 80 Juta dan akan dibagikan kepada 150 anak Patim Piatu serta janda duafa di wilayah 3 Kecamatan yang ada di Kota Batu masing-masing mendapat Rp 300 ribu," urai Ketua Panitia.

Ketua MPC PP Kota Batu Endro Wahyu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan semua yang hadir, acara seperti ini merupakan agenda tahunan dan mengajak kepada semua anggota, agar selalu peduli kepada  sesama khususnya kepada anak yatim piatu atau masyarakat yang kurang beruntung," jelasnya saat memberikan sambutannya.

Dilanjutkan sambutan Bapak Edy Rumpoko, atas nama Pemerintah dan Pribadi mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila Kota Batu yang telah memberi santunan kepada anak-anak yatim piatu serta para janda duafa di Kota Batu yang pastinya lebih membutuhkan dari pada kita," ucapnya.

Organisasi Pemuda Pancasila dibentuk, didikan bukan hanya karena Doreng atributnya atau orangnya tapi manfaatnya kepada masyatakat. Arti dari sebuah organisasi apapun namanya kalau bisa berbuat dan bermanfaat kepada orang lain bukan pada diri sendiri atau kepada pimpinan organisasi tersebut.

Mengharapkan kepada Pemuda Pancasila bisa menjadi contoh pada organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan lainnya dan bisa bergerak bersama-sama demi kepentingan masyarakat serta mempunyai peran dalam pembangunan, sehingga negara ini semakin maju.

Jadilah organisasi yang mampu berbuat kepada masyarakat jangan hanya mampu mengkritik di media sosial maupun media lainnya. Karena saat ini banyak yang belum berbuat tapi hanya mengkritik.

Jadilah pemuda yang mampu memberikan informasi positif dengan pemikiran yang jernih jangan mengaburkan kebenaran, karena Komunis itu tidak hanya mengaku bahwa saya Komunis dengan lambang Palu Arit tapi dengan gerakan-gerakan mengadu domba itu sudah Komunis. Belum berbuat tapi sudah mengadu domba, belum bekerja sudah mengintimidasi. Untuk itu, Pemuda Pancasila harus siap hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada perwakilan 10  anak Yatim Piatu oleh Edy Rumpoko yang didampingi oleh Endro Wahyu dan Gus Siroj.

Gus Siroj Ketua NU Kota Batu mengatakan, mudah-mudahan dengan momen ini kita menjadi hamba-hamba Allah SWT yang sholeh dan anak-anak yang kita santuni ini kelak menjadi pemimpin," harapnya.

Ada 7 orang yang Malaikat Jibril itu kepingin menjadi orang karena mendapat pahala yang sanfat besar, salah satunya orang-orang yang memuliakan anak yatim.

Orang yang akan dimuliakan oleh Allah SWT, diantaranya orang yang sholeh/orang yang memperbaiki hubungannya dengan Allah SWT dan orang yang ikhlas tidak ada kebencian terhadap orang lain serta orang yang selalu memperbaiki agamanya. Acara selesai ditutup dengan do'a dipimpin oleh Gus Siroj.

Hadir dalam kegiatan, tersebut :
1. Wali Kota Batu Edy Rumpoko,
2. Ketua MPC PP Kota Batu Endro Wahyu,
3. Ketua LVRI Kota Batu Hendrik,
4. Ketua NU Kota Batu Gus Siroj,
5. Asisten 2 Pemkota Batu Choirul Sarif Tartila,
6. Anggota DPRD Kota Batu Dedy Alwani,
7. Kabag Humas Pemkot Batu Zinal Abidin,
8. Ketua MPC PP Kota Malang, dan
9. Ketua MPC Kab. Malang.

[/eng]