38 Pemuda Bengkulu Ikut Seleksi Taruna Akademi TNI


By SISWO WAHONO

Bengkulu – Sebanyak 38 pemuda Bengkulu mengikuti pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Taruna Akademi TNI tahun 2016 yang dipusatkan di Aula Sudirman, Makorem 041/Garuda Emas, Rabu (19/5).

Ka Ajenrem 041/Gamas Mayor Caj Yulyani mengatakan seleksi ini ditujukan untuk mendapatkan calon Taruna Akademi TNI yang mempunyai kondisi kesehatan fisik dan jiwa yang prima. Seleksi dilakukan tahap demi tahap secara terpadu oleh kepanitiaan penerimaan calon Taruna Akademi TNI tahun 2016.

“Seleksi di mulai pada tanggal 18 Mei sampai dengan tanggal 18 Juni 2016 diawali dari pemeriksaaan kelengkapan admnistrasi, kesehatan I, jasmani (postur). Parade dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2016, Rik Psikologi pada tanggal 24 Mei 2016. Semua tahap tersebut dilaksanakan di wilayah Korem 041/Gamas. Sedangkan untuk seleksi Rik/Uji tingkat Penda akan dilaksanakan di Ajendam II/Swj ” ujarnya.

Ka Ajenrem menegaskan bahwa dalam seleksi penerimaan Calon Taruna Akademi TNI tahun 2016 ini sampai pendidikan nanti tidak dipungut biaya (gratis), sehingga para calon siswa mapun orangtuanya jangan tertipu apabila ada orang yang menjanjikan bisa meluluskan. Karena lulus tidaknya calon siswa tergantung dari calon itu sendiri bukan orang lain.

“Rekrutmen anggota TNI AD, baik Tamtama, Bintara maupun Sepa PK dan Akademi TNI ini tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung oleh negara” pungkas Ka Ajenrem 041/Gamas.

 [ tniad.mil.id ]