Apple Siapkan Tiga Varian iPhone 7?


Foto: Anggoro Suryo Jati | Adi Fida Rahman | detikINET
Jakarta - Tradisi Apple merilis dua varian iPhone agaknya tidak akan terulang tahun ini. Mereka dikabarkan akan membesut tiga versi sekaligus.

Hal tersebut diungkap berdasarkan laporan website teknologi Mobipicker. Mereka menyebutkan kalau perusahaan besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu akan membuat iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro.

Ponsel iPhone 7 Pro bisa dikatakan sebagai iPhone 7 Plus versi premium. Kabarnya memiliki dimensi yang sama, hanya saja fiturnya lebih lengkap. Mulai dari dukungan Apple Pencil hingga smart keyboard.

Saat ini ketiga ponsel tersebut dilaporkan tengah dalam proses pengerjaan. Dilansir dari DNA India, Jumat (20/5/2016), Apple mempercayakan pada Foxconn dan Pegatron untuk menggarap ponsel andalannya itu.

Sebelumnya sejumlah rumor telah membocorkan berbagai hal tentang penerus iPhone 6S ini. Paling santer soal keberadaan jack audio yang katanya akan digantikan fungsinya oleh lightning port. Selain itu iPhone 7 Plus disebut-sebut akan mengusung dual kamera.

Benar atau tidaknya rumor-rumor tersebut tentu saja baru bisa dibuktikan kala iPhone 7 resmi diluncurkan. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini berencana meluncurkan iPhone 7 pada September mendatang.

(afr/fyk)

 [ detik.com ]