Menkominfo : Kebangkitan Nasional 2016 Wujudkan Indonesia bekerja nyata, mandiri dan berkarakter


SURABAYA,- Jumat 20 Mei 2016 pukul 07.15 WIB di Halaman Gedung Grahadi Jl. Gubernur Suryo Surabaya, dilaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)  ke 108 Tahun 2016 dengan mengusung tema "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri Dan Berkarakter", diikuti sekitar 2000 orang peserta upacara dan tamu undangan. Sebagai Irup Bapak Rudiantara (Menkominfo), Komandan Upacara Letkol Mar Hervianto Nugroho, Perwira Upacara Mayor Chb Abdullah.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, dihadiri oleh : Gubernur Jatim, Wagub Jatim, Kasdam V/Brawijaya, Dankobangdikal, Pangarmatim, Gubernur AAL, Kasgartab III/Surabaya, Konjen AS, Konjen Cina, Kajati Surabaya, Kajari Surabaya. Diikuti susunan Pasukan Upacara, meliputi : Ki Gab Taruna AAL, Wan TNI/ Polwan, Ki Gab TNI /Polri, Ki Korpri, Ki Mahasiswa/Menwa, Ki Pelajar SMU, Ki Pramuka, Ki KNPI/Karang Taruna.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Menkominfo Rudiantara menyampaikan : Bahwa kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional, merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran Organisasi Budi Utomo  pada Tahun 1908. Seiring dengan tema penyelenggara Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia  yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter. Diharapkan, agar pemaknaan difokuskan pada perwujudan kerja nyata dan pembangunan yang berkarakter.

Peringatan Kebangkitan Nasional ke 108 Tahun 2016 telah membawa kesan, yaitu keharmonisan dalam kemajemukan di atas Pancasila dan Undang- Undang Dasar 1945 dan dalam  rangka memperingati Harkitnas ke 108 Tahun 2016 adalah menjadi kewajiban kita untuk tetap selalu menjaga nilai-nilai bangsa dengan menjadikannya pedoman kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahwa Negara kita saat ini dihadapkan dengan tantangan-tantangan bangsa, karena itu saudara-saudaraku semua mari kita pangkas hal yang berbelit-belit untuk pembanguan bangsa, baik ekonomi politik dan lainnya. Jika kita konsisten dan yakin, Peringatan Harkitnas ini akan mencambuk kita untuk membangun dan membangkitkan semangat, supaya INDONESIA Tetap Jaya.

***Nto***