Ada Tarian India Ala Bollywood di Parade Budaya dan Bunga Surabaya


surya/monica felicitas Komunitas India unjuk kebolehan di depan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dan beberapa undangan dari negara sahabat, Minggu (22/5/2016)

SURABAYA - Ribuan warga Surabaya, tumpah ruah di sepanjang jalan dari Tugu Pahlawan Surabaya menuju Taman Surya, Balaikota Surabaya, Minggu (22/5/2016).

Mereka ingin melihat 69 grup yang terdiri dari lembaga pemerintahan, instansi swasta, pelajar maupun komunitas yang meramaikan Parade Budaya dan Bunga Surabaya, tahun 2016.

Ada dari Dispora, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Paskibraka, Pembawa Bendera Kota Surabaya, Drumband AAL Gita Jala Taruna, Parade Busana Tari Remo,Pura Agung Jagad Hita Karana (Komunitas Bali), komunitas Kawanua (Papua), Komunitas Tapanuli, Komunitas Maluku.

Pawai juga diramaikan Busana Carnival oleh 84 siswa dari Dispendik kota Surabaya.
Tidak hanya dari Surabaya, pawai juga diikuti dari Kabupaten Kediri, Sampang, Makasar, Klaten dan Madiun.

Selain itu Komunitas India juga menampilkan tarian khasnya, layaknya film Bollywood, yang mendapat tepuk tangan dari seluruh pengunjung Taman Surya.

Acara juga diramaikan berbagai grup drum band, dengan macam-macam lagu yang dibawakan, seperti Surabaya, dan Rek Ayo Rek.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Titis Jati Permata

 [ tribunnews.com ]