Manfaatkan Waktu, Natasha Oen Pilih Thai Boxing



Banyak perempuan modern kini lebih memilih olahraga yang sedang kekinian atau naik daun, seperti halnya seperti thai boxing. Umumnya orang mengenal thai boxing sebagai salah satu jenis ilmu bela diri yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan perempuan. Ternyata bukan hanya akan membuat keringat bercucuran saja, justru thai boxing akan membuat otot semakin kencang dan akan membuat tubuh semakin ramping.

Thai Boxing adalah bela diri yang dikembangkan berdasarkan kombinasi antara muay thai dan olahraga tinju. Karena pada intinya muay thai adalah jenis bela diri keras, maka latihan yang lebih ditujukan untuk perempuan ini dibuat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Biasanya thai boxing untuk perempuan menitik beratkan pada gerakan kardio, serta pada saat bersamaan meminimalisir latihan fisik supaya tidak terlalu keras bagi perempuan. Seperti yang dilakukan oleh model cantik sekaligus ibu dari dua anak, Natasha Oen.

Olahraga yang dulunya terkesan membosankan dan melelahkan ini, kini menjadi gaya hidup atau trend yang keren dan menjadi kebutuhan penting untuk menunjang penampilan seseorang. Olahraga sejenis  ini harus dilengkapi dengan alat alat yang harus digunakan oleh si peminat, seperti gloves atau sarung tinju dan handwraps.

Beberapa orang menyebutnya sebagai muay thai modern. Banyak kelas yang sudah dibuka dan kebanyakan dari mereka adalah para perempuan yang ingin terlihat bugar dan seksi.

Sebuah penelitian mengatakan, bahwa thai boxing dapat membakar 1500 kalori jika dilakukan dengan maksimal loh. Oleh karena itu olahraga ini banyak diminati oleh kaum wanita, karena dapat dengan cepat menurunkan berat badan. [surabayanews.co.id]


(eii/surabayanews)