Risma Akui Kesulitan Ramaikan Sentra Ikan Bulak


Tri Rismaharini Walikota Surabaya membuka Bulak Fest 2016 di Sentra Ikan Bulak (SIB) Kejeran | Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya membuka Bulak Fest 2016 di Sentra Ikan Bulak (SIB) Kejeran, Minggu (3/4/2016). Risma berharap acara seperti ini bisa menarik wisatawan untuk menkmati distinasi kuliner dengan pemandangan pantai Kejeran.

Dalam pidatonya Risma mengatakan, bahwa masih kesulitan meramaikan Sentra Ikan Bulak. Dia juga mengancam kepada para nelayan setempat, jika mereka tidak mau menempati SIB, maka pedagang ikan dari Pasar Pabean akan dipersilakan pindah ke SIB.

"Saya deadline satu bulan ke depan agar Ketua RW, Keluarahan dan Camat mengupayakan memindahkan para pedagang ikan yang semala ini di pinggir jalan untuk masuk ke SIB," ujar Risma di acara Bulak Fest 2016, Minggu (3/4/2016).

Risma mengatakan, beridirnya SIB ini memang untuk mendongkrak kesejahteraan nelayan setempat.

"Jadi, sangat sayang kalau tidak dimanfaatkan. Kalau mereka hanya mengandalkan nelayan tradisional tidak cukup," katanya.

Usai membuka acara tersebut, Risma menyempatkan diri mengajak semua masyarakat untuk membersihkan pantai yang ada di depan SIB. Risma langsung memegang sapu lidi untuk membersihkan sampah-sampah di pantai kenjeran tersebut.

Sekadar diketahui, Bulak Fest 2016 di hari pertama ini digelar pengobatan gratis untuk 500 warga. Sore hari ini lomba bloger dan photografi dimulai hari ini sampai tanggal 10 April 2016. Di tanggal itu juga akan diadakan ngecat Rumah Nelayan yang dipimpin Tri Rismaharini Walikota Surabaya. [ suarasurabaya.net ]


(bid/iss/rst)